Gelar Milad Ke-70, Ketum Badko Imbau Renungi Perjalanan HMI

images
Ilustrasi : google

irwantehuayo@yahoo.com
LINTAS, IAIN Ambon –
Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku-Maluku Utara, Bansa Hadi Sella, menyerukan para anggota dan kader agar kembali melihat perjalanan roda organisasi HMI. Imbaun itu sebagai ajang refleksi soal peran HMI dalam membangun Indonesia selama 7 dekaade terakhir.

“Ini momen yang tepat untuk sama-sama kita mengingat kembali perjalanan sejarah organisasi (HMI), apakah sudah berguna untuk bangsa atau belum?” kata Adit saat membuka acara Ulang Tahun HMI ke-70 yang diselenggarakan oleh HMI Komisyariat sejajaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, di depan gedung Olahraga IAIN Ambon, Minggu 5 Februari 2017.

Selain itu, ia mengatakan HMI sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang terikat dengan dunia akademik, diharapkan keberadaan anggota dan para kadernya selalu kreatif. Artinya tampil dengan inovasi baru yang lebih elegan selaku orang yang berintelektual.

“Ini bukan berarti kita mesti menciptakan produk yang berkategori otomotif, tapi mengembangkan spesifikasi keilmuan personal masing-masing anggota dan kader,” katanya.

Tak hanya itu, ia (Adit) pun berharap, selain melihat kontribusi HMI secara institusional kepada bangsa, para anggota dan kader diharpakan terus memperkuat kapasitas personal. Hal itu, kata Adit, berkaitan dengan intelektual dan lebihnya adalah moralitas.

“Karena cerdas saja tak cukup, perlu moralitas. Dan keduanya harus diaktualisasikan secara bersamaan,” ucap dia.

Ketua HMI Komisariat Syariah Mijwar Tomagola berharap, dengan terselenggaranya acara tersebut (Ulang Tahunke-70) seluruh anggota dan kader HMI tetap kreatif.

“Hal-hal kreatif ini bukan diciptkan dunia akademik saja, tapi di masyarakat pun kita selalu berusaha tetap kratif,” tutur mahasiswa semester tujuh Fakultas Syraiah dan Ekonomi Islam itu.

Ulang Tahun ke-70 ini, lanjut dia, adalah salah satu momentum untuk mempererat hubungan kekeluargaan antarsesama anggota dan kader HMI, baik di tingkat komisyariat, cabang, hingga jenjang wilayah, Maluku-Maluku Utara.

Selain itu Ketua Komisariat Tarbiyah Jainudin Junaidi Wadubun menilai perayaan acara ulang tahun tersebut adalah sebuah situasi yang tepat di tubuh HMI. Karena, ia berujar,  dengan momen itu akan memberikan dorongan yang kuat sehingga membangkitkan spirit dan semangat kader HMI se-Indonesia agar berkontribusi untuk Indonesia.

“Khususnya teman-teman di Kota Ambon dan di IAIN Ambon.”

M. FAUJI ODE

 

 

Tinggalkan komentar