Demo Keempat Demonstran Disambut Hujan

IMG-20170812-WA0005
Mahasiswa demonstrasi di depan kantor Bagian Administrasi Kemahasiswaan (BAK), Jumat 11, Agustus 2017, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Lintas/ Sofyan Hatapayo.

LINTAS.CO, IAIN Ambon – Puluhan mahasiswa menggelar demonstrasi di depan kantor Bagian Administrasi Kemahasiswaan (BAK), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Rabu, 16 Agustus 2017.

Sebelumnya para sekelompok demonstran berkumpul di pelataran gedung olahraga. “Ayo! Teman-teman kita menuju Fakultas Tarbiyah,” teriak seorang orator.

Protes itu menyangkut sejumlah mahasiswa yang tidak diikutsertakan mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata bagi sebagian mahasiswa di FITK.

Sebelumnya para demonstran menjadikan pelataran gedung olahraga sebagai titik kumpul. Samping itu mereka terus berorasi minta dukungan mahasiswa yang tidak tergabung dalam kelompok unjuk rasa tersebut.

Awal demonstrasi itu dilakukan pada Kamis, 10 Agustus 2017, di depan Rektorat IAIN Ambon. Hari kedua demonstrasi dilakukan di depan kantor BAK Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Pantauan Lintas, sejumlah mahasiswa yang berdemonstrasi itu sudah mendiami titik kumpul sejak jam 8 pagi tadi. Tepat jam 10, para demonstran beranjak menuju kantor FITK. Namun, upaya untuk menyampaikan aspirasi keempat itu tidak berjalan mulus. Sebab, hujan serentak turun.

Sofyan Hatapayo

Tinggalkan komentar