Hindari Konflik, Ketua Dema Siapkan Strategi Opak

Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Mahasiswa, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, di Aula Rektorat, Sabtu, 19 Agustus 2017. Facebook.

LINTAS.CO, IAIN Ambon Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Amin Key mengatakan akan menyusun struktur orientasi perkenalan akademik (Opak) mendatang  supaya berjalan baik.

“Kami sudah rapat dengan Wakil Rektor III untuk menyusun struktur pelaksanaan Opak di tahun ini. Berapa tahun kemarin itu kan selalu konflik,” kata Amin, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Mengingat Opak akan berlangsung selama empat hari. Amin mengaku akan terus berkoordinasi dengan panitia Opak dan Warek III Abdullah Latuapo demi kelancaran agenda tersebut.

“Dua hari Opak institut dan dua hari untuk fakultas,” ujar Ketua Dema, mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi (Muamalah), di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, yang baru dilantik itu.

Amin ditunjuk menjadi Ketua Dema berdasarkan musyawarah bersama (Mubes) dari tiga fakultas. “Ada tiga kandidat dan saya yang terpilih menjadi ketua Dema,” tutur dia.

Mengenai visi-misinya, Amin menjelaskan akan mengembangkan sifat aspiratif. Terutama untuk IAIN menuju Universitas Islam Negeri (UIN).

Selain itu, kata dia, menyambung aspirasi mahasiswa ke pihak lembaga. “Yang sangat penting adalah membangun komunikasi antarsesama (mahasiswa dari) daerah, di IAIN Ambon,” ujarnya.

Bersama 40 orang pengurus Dema periode 2017-2018, pada Sabtu siang, Amin dilantik. Pelantikan itu dilakukan oleh Warek III serta staf dosen di Ruang Aula, Rektorat Lantai III.

Hutomo Walalayo

Tinggalkan komentar